Petugas Kepolisian dan warga berhasil mengevakuasi mayat

Jejak Tasela - Tengah asyik menjaring ikan, Erik Sanjaya tiba-tiba terperangah saat melihat sesosok mayat laki-laki mengambang di Sungai Cilangla blok Bantarkalong, Desa Hegarwangi, Kec. Bantarkalong Kab. Tasikmalaya, Sabtu (22/9/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Saat mendapati ada sesuatu mengambang yang menyangkut pada bebatuan, kami langsung mendekat dan didapati sesosok mayat lelaki telah terbujur kaku dengan posisi telungkup. Tak berpikir panjang kami langsung melaporkan penemuan mayat ini ke Kepolisian Sektor Bantarkalong," ungkap Erik Sanjaya.

Informasi awal dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan aparat Polsek Bantarkalong, diperkirakan korban meninggal belum lama karena tubuh korban masih terlihat segar walaupun terlihat membengkak dan kaku.

Sementara identitas mayat tersebut teridentifikasi adalah Apid (42th) warga Kp. Dawolong, Desa Karangmekar Kec. Karangnunggal sesuai dengan keterangan keluarga korban yang datang ke TKP tak lama usai mayat tersebut di angkat ke pinggir sungai oleh polisi dan warga sekitar.

Kapolsek Bantarkalong AKP H Iteng SH menjelaskan, saat ini posisi mayat sudah di angkat ke daratan sambil menunggu penanganan Tim Inafis Polres Tasikmalaya guna melakukan identifikasi dan olah TKP lanjutan pada mayat dan lokasi penemuan mayat, pengumpulan data dan keterangan dari saksi, keluarga dan warga sekitar pun masih terus dilakukan.

"Kami belum bisa menentukan penyebab kematian korban karena kami masih menunggu hasil identifikasi Tim Inafis, namun kami terus mengumpulkan data dan keterangan dari sejumlah warga dan saksi," tuturnya.

Seperti diketahui, belum lama ini warga juga digegerkan dengan penemuan mayat bayi di Sungai Cilangla. (Mz)