kedua terduga pelaku sedang di introgasi petugas

Jejak Tasela - Puluhan anggota polisi dari Polsek Bantarkalong dibantu anggota Koramil harus bekerja keras untuk mengevakuasi dua orang yang kepergok hendak mencuri hewan ternak milik warga, Jum'at (3/8/2018). Pasalnya ratusan warga sudah mengepung kantor Desa Cipicung, Kec. Culamega, tempat kedua orang diamankan. Berkerumunnya warga untuk menghakimi pelaku.

Sebelum diamankan aparat, para komplotan pencuri itu kepergok hendak mencuri sembilan ekor kerbau milik Daud dan Okib, warga Kp.Cilingga, RT/RW 02/07, Desa Cipicung, Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu unit truk yang akan digunakan pelaku untuk mengangkut hewan hasil curian.

Penangkapan ini berawal dari kecurigaan warga dan pemilik kerbau lantaran melihat kendaraan dimaksud mondar-mandir TKP. Benar saja, saat sejumlah warga melakukan pengintaian, didapati para pelaku tengah menggiring sembilan ekor kerbau untuk diangkut ke truk yang mereka bawa. Seketika itu warga langsung menggerebek keduanya. Sementara warga lainya langsung menghubungi polisi.

"Saat itu warga langsung mengepung lokasi. Selanjutnya kami meminta polisi mengungkap secara tuntas kasus ini. Termasuk menangkap si penadah," ujar seorang warga.

Sementara, Kapolsek Bantarkalong, AKP H Iteng SH menerangkan, proses penangkapan pertama dilakukan pada dua orang tersangka, sementara seorang lagi berhasil di tangkap jajaranya usai dilakukan pengembangan pada kedua tersangka awal.

Ia juga menyebut, pihaknya saat ini akan terus lakukan melakukan pengembangan dengan melakukan pengumpulan data dan keterangan para saksi sekaligus keterangan dari para pelaku.

"Kami akan kembangkan kasus ini bersama satuan reskrim Polres Tasikmalaya karena kami menduga jumlah pelakunya lebih banyak dan kuat dugaan para pelaku ini sudah beroperasi di banyak titik," pungkasnya. (Mz)