Pelukis sedang melukis bebatuan di Goa Arca (klik foto lainnya)

Jejak Tasela - Ada yang berbeda dan cukup menarik di area wisata alam Goa Arca, Desa Cikapinis Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya, pembeda yang dimaksudkan yaitu berubahnya bebatuan andesit diarea masuk goa menjadi media lukisan 4 dimensi. Bebatuan yang berjejer tersebut di lukis sejumlah karakter beberapa jenis hewan, seperti harimau, burung hantu dan bentuk hewan lainnya hingga pemandangan alam yang di buat seperti aslinya.

Pengerjaaan melukis 4 dimensi menggunakan cat air bruss tersebut dikerjaan oleh sejumlah seniman yang sengaja didatangkan Pemdes Cikapinis sejak sepekan silam. Kini beberapa bebatuan andesit tersebut terlihat telah berubah bentuk dan rupa sehingga menambah keindahan dan memberi daya tarik sendiri bagi pengunjung.

Plt Kades Cikapinis Deden Teguh Jaelani ditemui saat menyaksikan para pelukis bekerja menjelaskan, setelah beberapa batu dapat dirubah menjadi sejumlah karakter hewan dan pemandangan alam lainnya semakin memberi warna berbeda dan memberi kesan hidup pada area masuk Goa Arca dari sebelumnya hanya bongkahan bebatuan andesit saja.

"Target kami, usai dilakukan penataan pada area masuk Goa Arca diharapkan dapat meningkat angka kunjungan terutaman jelang liburan hari raya Idul Fitri sekaligus liburan sekolah," jelas Deden pada jejakjabar.com, Selasa (21/5/2019). (Mz)