Kepala SLB Cibalong Meida Ardhiani, S.Pd (kerudung oranye) turut mengawasi ujian

Jejak Tasela - SLB Cibalong melaksanakan Ujian Penilaian Akhir semester I mulai 9 hingga 14 Desember 2019. Ujian diikuti 66 siswa yang terdiri dari 36 siswa SD, 19 siswa SMP dan 11 siswa SMA. 

Jadwal ujian dibagi menjadi dua jadwal, pagi dan siang. Mata pelajaran yang diujikan sama dengan sekolah umum, hanya kurikulumnya sesuai dengan kurikulum untuk SLB. 

Kepala SLB Meida Ardhiani, S.Pd menuturkan, pelaksanaan kegiatan ujian dan belajar mengajar ini dilaksanakan 2 jadwal dikarenakan keterbatasan sarana dan prasana terutama ruang belajar yang hanya memiliki 2 ruang kelas. Jumlah ruangan kelas tidak sesuai dengan antusias masyarakat yang memiliki anak berkebutuhan khusus untuk menyekolahkan anaknya di SLB yang dibawah naungan Yayasan Winaya Bakti Cibalong itu. 

"Masyarakat antusias menyekolahkan anaknya ke SLB yang berada di Desa/Kec. Cibalong itu karena tidak dikenakan biaya apapun alias gratis," ujar Meida. 

Meida berharap pemerintah secepatnya memberikan bantuan dengan menambah segala sarana dan prasarana sekolah dikarenakan setiap tahunnya  jumlah siswa terus bertambah. (Ihsan