Khalifah in Rock

Jejak Tasikmalaya - Grup band Khalifah in Rock secara khusus menciptakan lagu untuk H Deni Rusyniadi, bakal calon Bupati Tasikmalaya. Band aliran rock bernuansa religi tersebut membuat lagu yang berjudul "Tasik Nyantri". 

Lagu berdurasi 3 menit 40 detik itu menceritakan visi misi H Deni Rusyniadi untuk membangun Kab. Tasikmalaya sesuai dengan paradigma masyarakat dan norma religius Islami. 

Sang vokalis Yana Rohyana mengaku, setelah beberapa kali bertemu dengan balon bupati kelahiran Singaparna itu dan mendengarkan langsung ide dan gagasan, ia bersama bandnya merasa cocok dan mendukung apa yang menjadi visi misi Deni. 

"Ide dan gagasan untuk kebaikan masyarakat Kab. Tasikmalaya menjadi salah satu ketertarikan Khalifah untuk menciptakan lagu. Intinya Haji Deni ingin membangun kemaslahatan dunia akhirat, maju tapi tetap berdasarkan dengan norma religi yang kuat sesuai dengan paradigma masyarakat Kab. Tasikmalaya untuk kemaslahatan dunia dan akhirat," tuturnya kepada jejakjabar.com, Rabu (28/8/2019). 

Dalam lagu tersebut, lanjut Yana, ada lirik yang pesannya mengajak pemimpin Tasikmalaya dalam menjalankan pemerintahan harus bersih, amanah dan bertanggung jawab demi rakyatnya. 

"Maka disitu ada rilik Para Koruptor Sudah Tidak Bisa Tidur Nyenyak Lagi. Nah, Haji Deni akan membuat para koruptor seperti itu," tandasnya. 

Dikatakannya, proses pembuatan lagu hingga recording menghabiskan waktu sekitar satu minggu. 

"Untuk video klip masih dalam proses. Nanti dapat dinikmati dan diakses melalui youtube," ujarnya.

Seperti diketahui, grup band asal Tasikmalaya yang digawangi Yana Rohyana (vokal), Atok Yana (drum), Tedi Kameswara (keyboard), Deni Permana (lead guitar) sudah menelorkan mini album "Hijrah" dengan lagu-lagu hits berjudul Untuk Apa Kita Ini Hidup, Shalawat Rindu Rosul, Sodaqoh, Beri Petunjuk Mu, Tiada Tuhan Selain Allah dan 2 lagu single berjudul Money Politic dan Narkoba. (Dwi)