Sekretaris KOMPAS M Faried Almachzumi

Jejak Tasikmalaya - Jika Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Tasik akhir-akhir ini menuai banyak pujian lantaran keseriusannya dalan menangani politik uang pada pemilu kemarin, lain lagi dengan kerja Bawaslu Kota Tasik yang justru terus mendapat cibiran.

Meski sudah ada tiga temuan pelanggaran pemilu yang tengah mereka tangani, namun prosesnya seakan jalan di tempat. Malah banyak pihak yang meragukan kalau semua kasus yang sedang ditangani tidak akan jelas jungkrungannya.

Menghindari hal itu, Koalisi Masyarakat Pemilih Cerdas (KOMPAS) akan kembali menggeruduk Bawaslu. Mereka akan mendesak Bawaslu untuk mempercepat proses penanganannya dan segera melimpahkannnya ke Polres Tasikmalaya Kota guna ditindak lebih lanjut.

"Rencananya kami akan kembali mendatangi Bawaslu. Mungkin besok lah. Dalam pertemuan nanti, KOMPAS akan kembali menanyakan sudah sejauh mana proses penanganan yang tiga kasus itu. Kami akan desak mereka untuk segera melimpahkannya ke polres," ujar Sekertaris KOMPAS, M Faried Almachzumi, Rabu (15/5/2019) sore.

Faried menandaskan, apa yang dilakukan KOMPAS sebagai bentuk kepedulian atas demokrasi yang sehat. Demokrasi yang jujur dan adil.

"Siapapun yang terbukti melakukan kecurangan di pemilu kemarin, harus ditindak tegas. Mau dari partai manapun. Bila perlu didiskualifikasi," katanya. (Piter)