Turun ke jalan menghimpun bantuan langsung dari masyarakat menjadi bagian dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Komunitas Tasikmalaya Berbagi

Jejak Tasikmalaya - Prihatin dengan kondisi warga Tasikmalaya selatan yang terdampak bencana longsor dan banjir, Komunitas Tasikmalaya Berbagi bergerak membentuk Tim Respon Tasik Berbagi guna menggalang bantuan yang akan didistribusikan bagi korban bencana Tasela. 

Mulai hari ini hingga Minggu (11/11/2018) Tim Respon Tasik Berbagi akan turun ke sejumlah jalan guna menghimpun langsung dana dari masyarakat khususnya pengguna jalan mulai pukul 09.00-12.00 Wib. 

Titik-titik tersebut adalah Simpang Jati, Perempatan Mitrabatik, Simpang Cimuli, Alun-alun Kota Tasikmalaya, lampu merah Ramona (Sutisna Senjaya), Mesjid Agung Kota Tasikmalaya, Simpang Nagarawangi, Simpang Padayungan, depan Mayasari Plaza dan Pasar Cikurubuk. 

"Namun tetap dilihat terlebih jumlah kekuatan anggota yang akan turun ke jalan. Apabila minim, kami akan prioritas kan di 3 titik yakni, depan Mayasari Plaza, Padayungan, Cimulu atau Mitra Batik," ungkap Ketua Tim Respon Tasik Berbagi, Ari Ikhlas. 

Menurut Ari, kegiatan ini merupakan hak dan kewajiban manusia sebagai mahluk sosial sehingga masing-masing harus dapat saling peduli dan tolong menolong. 

"Sebagai manusia, kita tidak bisa lepas dari saling membutuhkan antar sesama manusia, maka merupakan hak dan kewajiban bagi kita untuk saling peduli. Jika hari ini mereka memerlukan kita, bisa jadi besok kitalah yang mereka bantu," tutur Ari. 

Harapannya, para penerima manfaat dapat merasakan lebih ringan dukanya, bahkan kembali bangkit. Begitupun para penggiat sosial juga diberikan kesehatan dan kelancaran. 

Komunitas Tasikmalaya Berbagi juga menerima bantuan dari para agnia apapun bentuknya baik makanan, pakaian, selimut dan sebagainya. Bantuan dapat dikirim langsung ke Sekretariat Tasik Berbagi, yang berlokasi di Ruko Permata Regency No. 32. 

"Alhamdulillah berbagai bentuk bantuan baik barang ataupun makanan banyak yang datang langsung ke sekretariat," ucapnya. 

Seperti diketahui, Komunitas Tasikmalaya Berbagi beranggotakan beragam komunitas dari wilayah Tasikmalaya. Mereka memiliki beragam potensi yang didedikasikan bagi beragam moment. (Dwi