Pembinaan Jaring Teritorial Triwulan IV yang dilaksanakan di aula pertemuan Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kec. Bojongasih

Jejak Tasela - Pembinaan Peta Jarak  Jaring Teritorial bagi mitra karib Babinsa asal kec. Bantarkalong, Bojongasih dan Culamega digelar jajaran Koramil 1217/Bantarkalong Kamis (14/11/2019).

Pembinaan Jaring Teritorial Triwulan IV yang dilaksanakan di aula pertemuan Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kec. Bojongasih melibatkan sejumlah perwakilan masyarakat dari 19 desa dari tiga kecamatan yang menjadi wilayah teritorial Koramil Bantarkalong.

Danramil Bantarkalong Kapten Inf Hani Sarono dalam kesempatan membuka kegiatan pembinaan ini menjelaskan, kegiatan pembinaan bagi mitra karib Babinsa bertujuan meningkatkan sinergitas antara anggota Babinsa dengan warga desa tempatnya bertugas.

Selain meningkatkan kerja sama, pembinaan peta jaring teritorial dengan mitra karib Babinsa ini bertujuan menguatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus menguatkan wawasan kebangsaan.

"Penguatan kerja sama dalam keseharian kehidupan bersama anggota TNI/Babinsa untuk terwujudnya sinergitas menjadi target utama penyelenggaraan pembinaan jaring teritorial ini," jelas Hani. (Mz)