Warga korban kebakaran terima bantuan dari UPK DAPM Culemaga

Jejak Tasela - UPK DAPM Culemaga memberikan bantuan kepada dua warga Kp. Cilanjung Rt 11/03, Desa Cikuya, Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya yang rumahnya terbakar pada Selasa dinihari (24/9/2019).

Penyerahan bantuan  langsung diberikan oleh pengurus UPK dan DPP DAPM Kec. Culamega kepada Sarbini (64) dan Yadi (40) disaksikan pemdes serta warga. 

Ketua DPP DAPM Culamega Iing Najmudin didampingi Ketua UPK Culamega Iwan usai memberikan bantuan mengatakan,  bantuan sosial kepada dua kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar sehari sebelumnya tersebut merupakan salah satu program khusus dari lembaganya sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang tengah dalam kesusahan. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, pakaian dan sembako.

Pasca rumahnya terbakar, kedua keluarga nahas ini sementara tinggal menumpang di rumah sanak saudaranya sambil menunggu rumahnya dibangun kembali. Atas musibah tersebut kedua korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

"Walaupun bantuan yang kami berikan tak seberapa tapi kami berharap dapat meringankan beban mereka," ujar Iing.

Usai menerima bantuan, Yadi mengucapkan berterima kasih atas bantuan yang dirinya terima.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, kami sampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah banyak membantu," ujar Yadi. (Mz)