Air PDAM di bak mandi milik warga keruh

Jejak Tasela - Dalam beberapa hari ini masyarakat Tasikmalaya Selatan yang menjadi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mengeluhkan kualitas air minum yang mereka terima. Menurut sejumlah konsumen, sejak beberapa hari lalu pasokan air sangat keruh.

Dari pengakuan yang didapat jejakjabar.com dari sejumlah pelanggan asal Desa Simpang Kec. Bantarkalong,  pada awalnya mereka memaklumi saat mendapati pasokan air ke rumah berwarna keruh, karena adanya penyesuaian saat musim penghujan datang dan mengira hanya berlangsung satu atau dua hari saja, namun kenyataan keruhnya air berlangsung sampai hari ini.

"Dalam waktu tiga hari ini, air pasokan dari PDAM keruh dan tak layak konsumsi, bahkan untuk keperluan mandi dan cuci kami tak berani menggunakanya air tersebut," keluh seorang warga, Dera.  

Keluhan serupa juga disampaikan Andi, warga Kec. Karangnunggal, ia mengaku sangat menyayangkan keruhnya air dari PDAM yang diterimanya sejak sepekan lalu, menurutnya PDAM seharusnya langsung merespon keluhan tersebut dengan memberi penjelasan kepada konsumen kenapa air yang mereka alirkan keruh.

Langkah lainnya, kata Andi adalah PDAM langsung mengambil langkah cepat untuk mengembalikan kualitas air kembali baik.

"Kami berharap pihak PDAM secepatnya melakukan langkah tepat untuk menjaga kenyamanan konsumen karena kami juga membayar kewajiban kami sesuai dengan ketentuan mereka. Kalau nggak keruh, masalah yang paling sering dihadapi adalah kecilnya volume air yang diterima konsumen," tuturnya. (Mz)