Ketua Panitia HUT PGRI ke 74 dan HGN Ahyar, SPd dan Ketua PGRI Kec. Karangnunggal Sumarna SPd

Jejak Tasela - Ratusan kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya melaksanakan berbagai kegiatan guna memeriahkan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN). Kegiatan yang dilaksanakan Senin-Kamis (7-11/10/2019) itu dipusatkan di komplek UPTD Pendidikan Kec. Karangnunggal. 

Beragam kegiatan tersebut yakni apel tenaga kependidikan, pertandingan olahraga bola voli, tenis meja dan bulutangkis antar satuan gugus, lomba kesenian diantaranya pasanggiri kawih dan karaoke tembang lawas. Di gelar pula lomba khusus yaitu lomba literasi admimistrasi yang dikuti peserta antar gugus.

Ketua  Panitia HUT PGRI ke 74 dan HGN kec. Karangnunggal Ahyar, SPd menjelaskan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan panitia diikuti seluruh anggota PGRI kec. Karangnunggal. Dalam kegiatan tahun ini selain kegiatan yang biasa dilaksanakan seperti biasa, ada kegiatan khusus yang digelar panitia adalah lomba literasi PGRI yang berkaitan dengan pengadministrasian sekolah.

"Selain menjadi ajang berkompetisi dan unjuk kemampuan, rangkaian kegiatan ini juga dijadikan ajang silahturahmi antar anggota PGRI dengan instansi lainya," jelas Ahyar.

Sementara Ketua PGRI Kec. Karangnunggal Sumarna SPd berharap, peringatan ini dapat memberi semangat para pendidik untuk meningkatkan profesionalitas guru untuk kemajuan dunia pendidikan di Kec. Karangnunggal.

"Sesuai dengan tema HUT PGRI dan HGN 2019 kali yaitu peran serta strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul, jelas kami berharap adanya peningkatan kualitas guru itu sendiri," kata Sumarna. (Mz)