Deni Diyana (kiri) berjabat tangan dengan sesepuh Padepokan Sukapura A Koko

Jejak Tasikmalaya - Padepokan Sukapura Tasikmalaya menggelar peringatan Milangkala ke-5 di Kampung Pereng, Kec. Manonjaya, Kab. Tasikmalaya, Rabu (29/8/2018). Berbagai pagelaran dipentaskan seperti Seni Budaya Sunda , Lais, Debus, Silat, Calung, Singa Barong.

Masyarakat dan tamu undangan begitu antusias menyaksikan satu per satu gelaran yang ditampilkan para anggota dan pupuhu Padepokan Sukapura.

Deni Diyana salah satu tamu undangan yang juga sahabat dari sesepuh Padepokan Sukapura Tasikmalaya Kholif SA (Aa Koko) mengucapkan selamat milangkala ke-5 dan mengapresiasi pagelaran seni budaya yang dipersembahkan oleh anggota padepokan.

"Semoga Padepokan Sukapura bisa melestarikan dan terus mengembangkan seni budaya turun temurun khas Indonesia ini kepada setiap generasi," ungkap Camat Tawang ini.

Deni berharap masyarakat luas turut mengapresiasi karena dalam seni budaya ini tidak hanya bersifat seni saja melainkan ada unsur olahraga dan bela diri.

"Ini sangat bermanfaat bagi pembentukan mental, jiwa dan kebugaran tubuh," ucap eks Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya tersebut. (Dwi)