Muhamad Taufan Firmansyah SE

Jejak Tasela - 5 bakal calon kepala desa Hegarwangi, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya dinyatakan lolos tahapan tes tertulis dengan perolehan nilai terbaik, sementara 2 orang lainnya dinyatakan gugur. Kelimanya kini sudah ditetapkan sebagai calon kepala desa. 

Salah satu calon kades Hegarwangi yakni Mohamad Taufan Firmansyah, SE. Panpan, sapaan akrabnya adalah calon kades yang mewakili dari kalangan muda/milenial. 

Panpan, tokoh muda yang digadang-gadang oleh berbagai kalangan seperti ulama, pendidik, tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan akan menjadi harapan baru dan diyakini mampu membawa perubahan dan kemajuan Desa Hegarwangi. 

Panpan juga diharapkan mampu meneruskan langkah kakek dan ayahnya yang juga punya peran penting dalam proses pembangunan di Desa Hegarwangi semasa hidupnya.

Selain itu, sejumlah pengalaman dalam pemerintahan, berorganisasi dan bermasyarakat dikantongi Panpan, ia pernah menjabat sebagai Kepala Dusun Cigaru, Ketua Karang Taruna Desa Hegarwangi dan sejumlah jabatan strategis lainnya. 

Suami dari Mira Retna Priatna, SPd tersebut aktif dalam kepengurusan KNPI Kec. Bantarkalong dan komunitas pecinta motor trail Tasela yang kerap melakukan kegiatan sosial.

Dalam satu obrolan dengan jejakjabar.com, Panpan mengaku siap menjalankan harapan keluarga, pendukung dan masyarakat untuk maju dalam kontestasi Pilkades Serentak Desa Hegarwangi periode 2019-2025  yang akan dilaksanakan pada 24 oktober 2019 mendatang.

Sejumlah program unggulan yang telah masuk dalam draft visi dan misi telah disiapkan seandainya nanti dirinya dapatkan kepercyaan warga Desa Hegarwangi menjadi kades. Yakni, pelaksanaan pembangunan sejumlah infrastruktur berkelanjutan, penguatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat, lembaga desa, perhatian terhadap guru madrasah dan guru mengaji hingga pengoptimalan peran aktif pemuda dan seluruh eleman warga lainnya dalam seluruh program yang akan dilaksanakannya nanti.

"Dengan niatan ibadah memajukan desa kelahiran, Insya Allah saya akan siap menjalankan amanah warga Hegarwangi dalam ikhtiar membawa desa kelahiran saya menjadi lebih baik , maju dan sejahtera," katanya. (Mz)