Rapat Pleno PPK Kec. Bantarkalong di Gedung Dakwah Islamiyah Bantarkalong, Jumat (29/6/2018)

Jejak Tasela - Capaian partisipasi warga menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 di wilayah Tasik Selatan cukup tinggi yaitu di atas 70 persen dari jumlah daftar pemilih tetap yang di tetapkan oleh KPU. Hasil ini terhitung saat rapat pleno yang di gelar PPK Culamega dan Bantarkalong, Jumat (29/6/2018). 

Untuk Kec. Culamega angka partisipasi warga mencapai 69.8 persen sementara di Kec. Bantarkalong 72 persen. Tingginya angka kehadiran warga mendatangi TPS ini merupakan hasil kerja keras dari penyelenggara dan unsur terlait lainya di daerah. 

Dari hasil pleno PPK Culamega pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mampu mendominasi perolehan suara dengan raihan 7.221, di urutan kedua pasangan Asyik peroleh 3.166, Hasanah raup 1.285 dan paslon nomor urut empat raih suara 1.202. 

Sementara Bantarkalong  raihan suara terbanyal di raih pasangan Asyik, Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan 7.467 suara sah, sementara paslon RINDU di urutan kedua dengan raihan suara  6.512, disusul pasangan 2DM 3.998 suara dan paslon Hasanah 1.222 suara.

Camat Bantarkalong Muhtar Hoerumam mengungkapkan capaian 72 persen di Kec.Bantarkalong merupakan wujud kepedulian warga serta maksimalnya kerja penyelenggara pemilu sekaligus pemerintahan setempat. 

"Ini merupakan bukti kedewasaan warga yang peduli untuk memilih pemimpinnya untuk lima tahun mendatang. Warga dan semua elemen di Kec. Bantarkalong telah bekerja keras untuk sukses penyelenggaraan pemilu di Kec. Bantarkalong dari berbagai aspek," tutur Muhtar. (Mz