Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya Mamat Rahmat diapit Ketua Partai Idaman Dindin Kamaludin (kiri) dan politisi PAN Noves Narayana (kanan)

Jejak Tasikmalaya - Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tasikmalaya menargetkan 8 kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Target tersebut lebih tinggi dibanding raihan kursi pada Pemilu 2014 sebanyak 5 kursi.

Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya Mamat Rahmat mengatakan, bergabungnya Partai Idaman diyakini akan menambah suara partai atau kursi di legislatif.

"Kita tidak muluk-muluk, minimal 2 (kursi) per dapil, jadi 8 kursi," ujarnya usai Halal bi Halal dan Silaturahmi PAN Kota Tasikmalaya dengan Partai Idaman Kota Tasikmalaya di RM Gunung Jati, Minggu (24/6/2018) malam.

Menghadapi Pemilu 2019, Partai Idaman akan menggiring seluruh kader dan simpatisan untuk bersama bergerak dan serentak bersama PAN untuk meraih kemenangan.

"Dalam pemilu 2019 nanti, ketua umum (Rhoma Irama) bersama Soneta akan berkampanye ke seluruh Indonesia bersama PAN termasuk ke Kota Tasikmalaya," katanya.

Sementara itu, politisi PAN Noves Narayana menilai secara matematis kehadiran partai besutan Raja Dangdut Rhoma Irama akan menambah kekuatan PAN disetiap agenda politiknya.

"Tidak bisa dipungkiri, Idaman tidak bisa dianggap sebelah mata, Idaman dengan pengikut dan kader yang sangat militan dan figur Rhoma Irama. Pandangan kedepan konsekuensinya akan menambah suara PAN baik di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat maupun nasional," ungkap Noves. (Dwi