Pertemuan antara Pepmatas dengan Wakil Walikota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf dan dinas terkait, kemarin.

Jejak Tasikmalaya - Pemkot Tasikmalaya mulai serius menata pedagang kaki lima (PKL). Setelah "terusir" dari area batu andesit Taman Kota, PKL yang berjualan setiap hari Rabu atau sering disebut "Reboan" kini sudah di relokasi. 

Ya, PKL Reboan dapat berjualan setiap hari Rabu di sepanjang jalan Mesjid Agung, mulai dari Apotek Medika Utama sampai dengan Gedung Dakwah, pukul 05.00-12.00 Wib. 

Hal itu disepakati setelah ada pertemuan antara Pedagang Masyarakat Kota Tasikmalaya (Pepmatas) dengan Wakil Walikota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf dan dinas terkait di Kantor Wakil Walikota, Senin (26/8/2019). 

Dalam pertemuan tersebut, diterangkan Pembina Pepmatas Nanang Nurjamil, Wakil Walikota H M Yusuf mengharapkan seluruh PKL dapat teregistrasi. Pepmatas harus dapat mengkoordinir dan mengelola PKL agar dapat memudahkan untuk koordinasi. 

Setelah PKL Tamkot, lanjut Kang Jamil sapaan akrabnya, dalam waktu dekat segera akan dilakukan penataan PKL Cihideung. 

"Disusul kemudian PKL-PKL di lokasi lainnya. Pemkot serius untuk melakukan penataan PKL dengan tidak menghilangkan kesempatan dan tempat mereka mencari nafkah," ujarnya. 

Dikatakannya, beberapa alternatif tempat untuk relokasi PKL sedang dalam pembahasan, termasuk kordinasi dengan Pemkab Tasikmalaya untuk pemanfaatan gedung Pemkab lama. (Dwi