Pemkot Tasik tengah mempersiapkan tahapan open bidding untuk empat jabatan eselon 2 atau setara kepala dinas

Jejak Tasikmalaya - Pemkot Tasik tengah mempersiapkan tahapan open bidding (penwaran terbuka) untuk empat jabatan eselon 2 atau setara kepala dinas. Keempat jabatan tersebut yakni untuk posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Sosial serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP).

Posisi Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Sosial serta Kepala Dinas PRKP sebetulnya masih ada kepalanya. Hanya saja, mereka akan pensiun tahun ini. Sedangkan untuk posisi jabatan Kepala Badan Kesbangpol, memang sudah kosong sejak berbulan-bulan lalu, semenjak intansi itu naik grade dari kantor menjadi badan. Adapun saat ini kepalanya diisi oleh Plt (pelaksana tugas).

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Hasanudin, menyebutkan, kendati untuk tiga jabatan eselon 2 tadi masih ada kepalanya, tapi tidak menutup kemungkinan pelaksanaan open biddingnya dilaksanakan sekarang-sekarang. Kepentingannya, untuk menghindari kekosongan jabatan.

"Jadi ketika tiba waktunya yang tiga kepala dinas tersebut pensiun, siapa yang akan mengisinya sudah ada. Selebihnya, saya belum bisa berbicara banyak mengingat, harus koordinasi dulu dengan pihak Kementerian," ucap Ivan.

Kabar yang berkembang, beberapa pejabat eselon 3 siap meramaikan kontestasi lelang jabatan ini. Nama-nama yang mulai menyembul antara lain Ucu Anwar Surachan (Kepala Pelaksana BPBD), Deni Diyana (Wadirum RSUD dr Soekardjo dan Dedi (Kabag Ekonomi). (Piter)