Beberapa PC PMII menolak seruan Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang

Jejak Depok - Beberapa Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) menolak seruan Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, yang mengintruksikan semua kader PMII di daerah menggelar aksi unjuk rasa serentak, Jum'at (20/9/2019) siang, di titik-titik yang dianggap startegis.

Alasan sejumlah PC menolak mengikuti intruksi tersebut lantaran dianggap tidak relevan antara tema yang harus diangkat dengan dengan harapan masyarakat atau kepentingan rakyat.

Seperti diketahui, seruan Ketua PB PMII muncul tak lama setelah Menpora, Imam Nahrawi, ditetapkan tersangka oleh KPK. Seruan yang ditandatangani Agus Mulyono Herlambang dan Sekretaris Jenderal Sabolah tertuang pada salinan surat bernomor 391.PB-XIX.02.147.09.2019 tentang instruksi aksi pada Jumat 20 September 2019 usai ibadah Shalat Jumat.

Seruan aksi unjuk rasa ini dilatarbelakangi dengan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinilai tebang pilih dalam melakukan pemberantasan praktik korupsi.

Ada beberapa PC yang menyatakan menolak intruksi PB. Seperti PC Sleman, Kota Surakarta dan Kota Depok.

Dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Ketua PC PMII Kota Depok, Qiwamudin, mempersilahkan bila surat penolakan atau pernyataan sikapnya dipublish ke media. (Piter)