Ratusan orang hadiri acara lepas sambut Penyuluh Pertanian Kec. Karangnunggal

Jejak Tasela - Ratusan petani asal 14 desa se Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya ikut melepas sejumlah Penyuluh Pertanian yang pensiun dari BPP Karangnunggal, Sabtu (22/9/2018). Suasana penuh haru tampak dalam acara pisah sambut penyuluh yang dilaksanakan di halaman Kantor balai Penyuluh Pertanian Kec. Karangnunggal.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari Dinas pertanian Kab. Tasikmalaya, Muspika, perwakilan pemdes dan puluhan tamu undangan lainya.

Salah seorang petani yang juga ketua panitia, Heriyanto kepada jejakjabar.com menjelaskan, kegiatan pisah sambut sengaja dilaksanakan secara swadaya oleh para petani sebagai salah satu wujud ungkapan terima kasih kepada para penyuluh yang telah puluhan tahun menjadi pembina para petani tersebut. Penyuluh tersebut adalah Supriadi dan Sobikin (pensiun) dan Susan Irawan (pindah tempat tugas).

"Seluruh petani menyampaikan terima kasih atas pembinaan dan pendampingan selama mereka bertugas di BPP Karangnunggal. Kami juga meyakini kinerja mereka memberi manfaat cukup besar bagi petani," jelasnya.

Ditemui terpisah, Koordinator BPP Karangnunggal Sunardi SP sangat mengapresiasi gelaran acara pisah sambut penyuluh yang berdampak positif bagi terus terjalinya silahturahmi dan kerjasama para petani dengan penyuluh yang pensiun/pindah tugas maupun petugas yang masih aktif bertugas saat ini.

Selain melepas ketiga penyuluh, acara yang diprakarsai oleh petani ini sekaligus menyambut dua orang petugas penyuluh baru yang bertugas di BPP Karangnunggal.

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh petani serta pihak lain yang telah membantu menyukseskan acara ini. Harapan kami momen ini mampu memberi manfaat besar bagi penguatan kerjasama dan kinerja penyuluh sehingga terwujud kemajuan pertanian di kec. Karangnunggal," ujarnya. (Mz)