Salah seorang peserta, Satria Adli Fairuz dari TKA-TPA Tanbihatul Hasanah

Jejak Tasikmalaya - Sekitar 750 anak usia dini dari Taman Kanak-kanak Al-Qur'an dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TKA-TPA) di Kec. Bungursari, Kota Tasikmalaya, mengikuti Peragaan Manasik Haji tingkat kecamatan, Minggu (13/10/2019) di Lapangan Aboh.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran  Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kec. Bungursari.

"Tujuan kegiatan ini yakni mengenalkan rukun Islam yang ke lima (naik haji) kepada anak-anak. Mulai dari apa itu berhaji sampai kepada peragaannya seperti Wukuf di Arofah, Mabit di Muzdalifah, Mabit dan Melontatmr Jumroh di Mina, Thowaf dab Sa'i," kata Oni Nurul Husni, Korrdinator Supervisor LPPTKA BKPRMI Kec. Bungursari.

Dengan dikenalkannya seputar ibadah haji sejak usia dini, diharapkan para anak-anak tersebut menjadi tahu. Lebih dari itu, semoga kelak anak-anak itu bisa memeragakan langsung di tanah suci/naik haji.

Selebihnya Oni Nurul Husni menyampaikan, Peragaan Manasik Haji ini merupakan agenda rutin tahunan LPPTKA BKPRMI. Untuk tingkat Kec. Bungursari, ini merupakan tahun ke delapan. (Piter)