Plafon salah satu bagian bangunan di lantai 2 Puskesmas Karangnunggal

Jejak Tasela - Plafon disalah satu bagian bangunan di lantai 2 Puskesmas Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya ambruk, Kamis (10/10/2019). 

Dari informasi yang diperoleh, ambruknya plafon atap pada bangunan lantai 2 tepatnya pada bagian tangga penghubung terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Tak ada korban karena bangunan tersebut berfungsi sebagai gudang sehingga tidak ada orang yang beraktifitas. Namun sejumlah orang yang berada di lantai 1 kaget karena bunyi yang cukup keras. 

Diketahui sementara penyebab ambruknya plafon itu disebabkan telah rapuhnya rehel berbahan kayu albasia sehingga tak kuat menahan beban ternit pada plafon tersebut. Sementara pemasangan rehel yang dilakukan pihak pelaksana yang menjadi penyangga eternit hanya dipasang menggunakan paku pada coran bagian atas lantai 2.

Kepala Puskesmas Karangnunggal Dadan Kusnanto membenarkan kejadian itu. Pihaknya telah melaporkan ke Dinas Kesehatan Kab. Tasikmalaya dan berharap ada tindakan cepat guna perbaikan.

"Kami berharap secepatnya dilakukan perbaikan agar tak mengganggu aktifitas pelayanan kesehatan warga," harap Dadan. (Mz)