Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, S.IK saat memberikan keterangan kepada awak media

Jejak Tasikmalaya - Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap motif duel maut yang menewaskan Hendi Sugihartono (35) warga Kp. Cikuya, Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya. Polisi berhasil mengamankan pelaku, Imat Darmawan (37).

Dalam konprensi pers, pelaku mengaku nekad menghabisi korban karena sakit hati. Korban dituduh pelaku telah menghancurkan rumah tangga kakak perempuannya yang diselingkuhi korban. Akibat perselingkuhan ini, rumah tangga kakaknya yang perempuan itu menjadi cerai dengan meninggalkan anak yang masih kecil.

"Saya sakit hati sama korban, sudah ngancurin keluarga kakak saya. Padahal anak-anaknya masih kecil. Saya sudah minta pertanggungjawaban sama dia, gak tanggungjawab," ungkap Imat. 

Pelaku menganiyaya korban dengan tangan kosong di sebuah perkebunan. Selain dipukul rahangnya dua kali, korban juga dipukul bagian tulang belakang hingga perut samping. Sementara, dua orang lainnya yang turut ada dilokasi, ternyata tidak terbukti bersalah. 

"Pelaku dilatarbelakangi dendam sakit hati akibat selingkuhi kakak pelaku, dipukul korban bagian rahang dan perut samping" ucap Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, S.IK. 

Akibatnya korban meninggal dunia sebelum mendapat perawatan. Hasil otopsi, kematian korban disebabkan cairan asam lambung naik keatas kerongkongan hingga menyumbat saluran nafas.

Polisi amankan barang bukti pakaian pelaku dan korban juga sendal jepit korban. Akibat perbutannya itu, korban terjerat pasal 351 KUH Pidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (Dwi