Polsek Karangnunggal bersama Siswa SMK Swadaya sosialisasi dan kampanye tertib lalin

Jejak Tasela - Sejumlah anggota Polsek Karangnunggal,dari Unit Lalu lintas mendatangi SMK Swadaya Karangnunggal Kab. Tasikmalaya, Senin (14/10/2019). 

Kehadiran anggota polisi ke sekolah menengah kejuruan tertua di Tasela ini untuk bersilaturahmi sekaligus sosialisasi kampanye tertib berlalu lintas bagi ribuan siswa usai kegiatan upacara bendera.

Kanit Lantas Polsek Karangnunggal IPDA Solihin dihadapan para siswa mengajak untuk menguatkan kesadaran pribadi dalam tertib berkendaraan di jalan raya.

Selain menyampaikan sejumlah perihal yang berkenaan tertib berlalu lintas seperti memakai helm berstandar dan pelengkap keamanan, pengendara diajak untuk melengkapi surat-surat kendaraan

Selain pengendara juga wajib mengetahui dan menaati rambu lalu lintas serta saling menghargai saat berkendaraan di jalan raya.

"Kami sengaja menargetkan para siswa SMP/SMA sederajat lainnya yang ada di kec. Karangnunggal menjadi sasaran sosialisasi agar sejak dini mereka memahami pentingnya tertib berlalu lintas bagi pribadi maupun sesama pengguna jalan raya lainya," jelas Solihin.

Sementara kepala SMK Swadaya Karangnunggal Dadi Supriadi menyampaikan apresiasinya terhadap langkah yang dilakukan jajaran polsek Karangnunggal yang mau turun langsung ke sekolahnya untuk memberikan sosialisasi berkenaan tertib berlalu lintas.

Langkah tersebut menurutnya sangat positif karena dapat secara langsung memberikan paparan dan contoh langsung kepada siswa apa dan bagaimana cara tertib berlalu lintas.

"Kami sangat membuka ruang bagi jajajaran kepolisian untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi terhadap anak didik kami," tegas Dadi. (Mz)