Kepala MTsN 9 Tasikmalaya menerima piala juara umum lomba pramuka

Jejak Tasela - Tim Pramuka MTs Negeri 9 Tasikmaya kembali meraih prestasi gemilang, kali ini mereka berjaya dan menjadi juara umum dalam Fun Skill Action (FUSA) di ajang semarak SMAN 1 Karangnunggal Fiesta (SSF20) yang dilaksanakan pekan kemarin.

Sebagai juara umum, Tim Parmuka MTs N 9 Tasikmalaya mampu meraih  juara dan nilai tertinggi secara komulatif pada sejumlah cabang yang diperlombakan dalam bidang kepramukaan tersebut seperti, Barak terbersih, Komandan terbaik, Pionering Putra ke-3, Pionering Putri ke-2, Semaphore dance ke-1, LBBT ke-1, The star of fusa Putra ke-1 serta The star of Fusa Putri menjadi juara ke kedua.

Kepala MTs Negeri 9 Tasikmalaya  Enjang S.Ag M.PdI menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai tim Pramukanya dengan membawa pulang piala Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Hasil menjadi juara umum dalam ajang besar yang digelar SMAN Karangnunggal dengan ratusan peserta menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Madrasah Tsanawiyah negeri yang berada di Desa Pamijahan, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya tersebut.

Masih menurut Enjang, hasil tersebut juga semakin menambah semangat  para siswa dan anggota pramuka untuk terus berlatih keras agar dapatkan prestasi lainnya dalam ajang serupa yang akan diikuti berikutnya.

"Kami sampaikan terima kasih kepada pembina Pramuka, seluruh guru dan siswa yang telah membawa pulang prestasi yang mengharumkan MTs Negeri 9 Tasikmalaya," kata Enjang, Selasa (17/3/2020). (Mz)