Prosesi pelantikan PKD di wilayah Kec. Karangnunggal

Jejak Tasela - Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk pemilihan bupati/wakil bupati Tasikmalaya resmi mulai bekerja setelah dilantik oleh ketua Panwascam dari setiap kecamatan. 

Di wilayah Tasela, proses pelantikan dilaksanakan di 3 lokasi berbeda, di Mess Pemda Kab. Tasikmalaya ada 33 PKD yang berasal dari (Kec. Cipatujah, Cikalong dan Culamega), di GOR Desa Cikukulu kec. Karangnunggal ada 38 orang (Karangnunggal, Bantarkalong, Bojongasih).

Sementara di wilayah Sukaraja sebanyak 22 orang pengawas desa dari Kec. Sukaraja, Cibalong dan Parunponteng menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah.

Ketua Bawaslu Kab. Tasikmalaya Dodi Juanda, usia menghadiri pelantikan PKD di Tasela menjelaskan, setelah resmi dilantik hari ini mereka akan langsung bekerja menjalankan tugas dan tupoksinya melakukan pengawasan seluruh tahapan pemilukada Kab. Tasikmalaya ditingkat desa.

"Setelah resmi menjadi keluarga besar Bawaslu, tugas mereka adalah menjalankan pengawasan dan menyampaikan laporan kerjanya pada panwascam dan bawaslu," ujar Dodi.

Selain Ketua Bawaslu Dodi Juanda dan komisioner bawaslu lainnya Muhamad Abduh, turut hadir dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah PKD di wilayah Tasela, hadir pula unsur Muspika dan tamu undangan lainnya. (Mz)