Persikotas bidik lolos ke perempatfinal agar dapat mewakili Jabar ke tingkat nasional (foto: IG TasikCitySociety)

Jejak Banjar - Persikotas Kota Tasikmalaya harus menelan kekalahan dari tuan rumah Persikoban Kota Banjar 1-2 pada pertandingan pamungkas penyisihan Grup B Super Jalapa Liga 3 2018 zona Jawa Barat di Stadion Langensari Kota Banjar, Sabtu (7/7/2018). 

Walau demikian hasil ini tidak mempengaruhi klasemen akhir Grup B, Persikotas tetap sebagai juara grup dengan nilai 16 diikuti Persitas Kab. Tasikmalaya dengan nilai 15 sebagai runner up yang bermain imbang 0-0 melawan Parma FC pada pertandingan pertama. 

Sementara urutan 3 dan 4 diduduki Persikoban dan Perses Sumedang. Persikotas dan Persitas berhak maju ke babak 16 besar. 

Rencananya, babak 16 besar akan digelar pada minggu ketiga bulan Juli 2018 mendatang. Tiga kota mempunyai kans besar untuk menggelar lanjutan liga ini, yakni Bandung Barat, Purwakarta dan Ciamis. 

"Jadwal dan tempat pertandingan akan ditentukan saat manager meeting yang akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan babak 16 besar. Sistem yang dipakai adalah sistem gugur," terang Sekretaris Umum Persikotas Dadang Abdul Patah usai pertandingan. 

Apabila dalam babak 16 besar Persikotas dapat meraih kemenangan, kata Dadang, tim kebanggaan Kota Tasikmalaya itu berhak untuk mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional. 

"Ya, karena 8 tim yang lolos ke perempat final otomatis akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional," ujarnya. 

Terget awal untuk lolos ke babak 16 besar sudah tercapai, pihaknya mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih dan official. Atas nama pengurus, Dadang memberikan ucapan terima kasih kepada kesetiaan supporter fanatik Persikotas, Tasik City Society (TCS), Bank Jabar Banten (BJB), donatur dan simpatisan yang telah membantu Persikotas. 

"Puji syukur atas kemenangan yg diraih Persikotas. Selanjutnya kami mohon doa restu dan dukungan semua pihak agar Persikotas terus maju dan berprestasi dan bisa masuk ke Liga 2 nasional," harap Dadang. (Dwi