Ribuan mobil Toyota Corrola DX terparkir di kawasan Taman Wisata Karang Resik, Kota Tasikmalaya, kemarin

Jejak Tasikmalaya - Peserta Gathering Nasional ke 9 Indonesia Corrola DX Community (ICDXC) mencapai 1750 peserta, ribuan mobil pabrikan Toyota tersebut terparkir di sekitar RM Kampung Hawu kawasan Taman Wisata Karang Resik, Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/8/2019). 

Mobil dengan beragam warna, modifikasi, asesoris itu datang dari berbagai daerah seluruh Indonesia untuk menghadiri Gathnas ke 9 ICDXC yang dipusatkan di Pendopo RM Kampung Hawu, Taman Wisata Karang Resik. 

"Alhamdulillah sesuai apa yang direncanakan, dari awal persiapan selama 6 bulan, pencinta Corrola DX datang cukup menggembirakan mencapai 1750 peserta baik yang registrasi maupun non registrasi," terang Ketua Panitia Gathering Nasional ke 9 Indonesia Corrola DX Community Yana Suryana. 

Dengan Gathnas ini, kata Yana, seluruh chapter ICDXC seluruh Indonesia tetap solid dan kompak, menjadikan ICDXC sebagai wadah silaturahmi.

"Jadi kemana pun kita menjadi dan mempunyai saudara, itu yang kita tekankan kepada seluruh anggota," ujarnya. 

Sementara itu, Manager RM Kampung Hawu Alip Hamzah mendukung kegiatan yang digelar komunitas pencinta mobil Corrola DX tersebut. Menurutnya, acara bertaraf nasional ini dapat merangsang meningkatkan ekonomi. 

"Dengan acara seperti ini, acara level nasional diharapkan bisa menjadi stimulus perangsang meningkatnya ekonomi sektor pariwisata kuliner d Tasikmalaya khususnya obyek wisata Karang Resik Kampung Hawu," tutur Alip. 

Dalam Gathnas tersebut, terpilih Deri Herlisana dari Chapter Kota Tasikmalaya sebagai Ketua Umum ICDXC periode 2019-2021. (Dwi