Para mustahik menerima Zakat Fitrah dari warga RW 012 Perum Mutiara Citra Indihiang

Jejak Tasikmalaya - Akhir bulan suci Ramadhan, RW 012 Perum Mutiara Citra Indihiang membagikan Zakat Fitrah kepada 90 mustahik/warga kurang mampu di Mesjid Al Firdaus, Senin (3/6/2019) pagi. Ketua RW Gungun Gunawan memimpin langsung pembagian tersebut bersama Ketua DKM Yaya Sunarya dan Ismail. 

Pengurus RW 012, Asep Syarip mengatakan, tahun ini  Zakat Fitrah yang disalurkan warga sejumlah Rp 12 juta berupa uang dan beras sebanyak 3.2 kuintal.

"Alhamdulillah di RW kami ada 500 warga dari 150 kepala keluarga yang telah menyalurkan Zakat Fitrahnya tahun ini," ujar Asep yang juga selaku Ketua RT 02 RW 012 ini. 

Zakat Fitrah dibagikan kepada mustahik yang berada di wilayah sekitar seperti dari Kp. Gunung Manggu, Cibungkul, Parakan Honje. Ada juga mustahik dari Kp. Panunggal Kec. Cipedes. 

Sementara Ketua RW 012 Gungun Gunawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah menyalurkan salah satu kewajibannya yakni Zakat Fitrah. 

Dikatakannya, Zakat Fitrah dapat melatih kepekaan dan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan dan juga untuk meningkatkan jiwa sosial warga. 

"Alhamdulillah setiap tahun dapat dilaksanakan. Semoga menjadi amalan yang baik di bulan penuh berkah ini. Amin," ujar Gungun. (Dwi