SBY dan Ani Yudhoyono menyantap soto khas Banyumas saat kunjungan di Purwokerto, Jateng beberapa hari lalu (Foto : IG PDemokrat)

Jejak Tasikmalaya - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan kunjungan ke Kota Tasikmalaya dalam rangkaian SBY Tour de Jateng dan Jabar yang sudah dimulai sejak 23 November 2018.

Rencananya, SBY yang akan didampingi Ani Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono tiba di Kota Tasik, Senin 26 November 2018 sekitar pukul 17.00 Wib langsung menuju ke Hotel Horison. Malamnya, sekitar pukul 19.30 Wib, Presiden Republik Indonesia ke 6 itu akan makan malam di RM Imah Mang Asep jalan KHZ Musthafa.

"Hari ini bapak acaranya di Banjar dan Ciamis. Malam ini menginap di Kota Tasik," ujar anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Tasikmalaya Irman Rachman saat dihubungi jejakjabar.com, Senin (26/11/2018).

Esok harinya, kata Irman, SBY akan makan pagi dengan hidangan Bubur Zenal Kalektoran. Mengingat kapasitas tempat yang terbatas, SBY dan rombongan akan menikmati bubur ayam yang melegenda itu di RM Steak Orange jalan Kalektoran.

Setelah itu, SBY akan bertolak ke Singaparna Kab. Tasikmalaya. Sekitar pukul 12.30 Wib Meet The People dan makan siang di RM Saung SPBU, Badakpaeh, Singaparna.

"Tujuannya bapak (SBY) ingin bersilaturahmi dengan warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya," kata Irman.

Usai kunjungan ke Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, SBY dan rombongan bertolak ke Kab. Garut guna melanjutkan rangkaian kegiatan SBY Tour de Jateng dan Jabar. (Dwi)