Sekjen MPR RI DR. H. Ma'ruf Cahyono, SH., MH

Jejak Tasikmalaya - Fisip Unsil Tasikmalaya bekerjasama dengan Keluarga Alumni Unsoed Priangan Timur menggelar Kuliah Umum di Gedung Rektorat Unsil, Minggu (24/11/2019). Kegiatan dengan pemateri DR. H. Ma'ruf Cahyono, SH., MH mengambil tema "Peran Politik Hukum dalam Pembentukan Undang-Undang di Indonesia". 

Dalam pemaparannya Sekjen MPR RI menyampaikan tentang politik hukum Indonesia adalah Pancasila dan UUD 45 sebagai falsafah dan pandangan hidup. Bangsa Indonesia harus konsisten dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. 

Kuliah umum yang dihadiri sekitar 200 mahasiswa mendapat apresiasi yang baik terlihat dari keaktifan mahasiswa dalam sesi tanya jawab.

Usai kuliah umum, Ma’ruf langsung menghadiri kegiatan silaturahmi bersama Kaunsoed Priangan Timur yang dilaksanakan di Saung Hawu Karang Resik. 

Sebagai Wakil Ketua Umum PP Kaunsoed, Ma'ruf berpesan agar para alumni melakukan kegiatan yang kongkrit memberikan manfaat terhadap masyarakat. Karena dengan begitu eksistensi alumni akan dirasakan. Selain itu silaturahmi harus diawali dengan niat yang baik agar memiliki nilai ibadah di hadapan Allah SWT. 

Ditempat yang sama Amran Saefullah selaku Ketua Kaunsoed Priangan Timur dalam sambutannya atas nama Alumni Unsoed di Tasikmalaya merasa bangga bisa dikunjungi oleh Dr. H. Ma’ruf Cahyono, terlebih lagi bisa memberikan kuliah umum yang tentunya memberikan pencerahan bagi masyarakat Tasikmalaya pada umumnya terkait proses pembentukan undang-undang di Indonesia. 

Selanjutnya disampaikan pula beberapa program sosial yang telah dilaksanakan Kaunsoed Priangan Timur serta rencana kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu mendirikan yayasan yang akan bergerak di bidang sosial sebagai media aktualisasi Keluarga Alumni Unsoed. (Rilis