Linmas Kec. Cipatujah siap menjaga kondusifitas dan keamanan Pilgub Jabar 2018

Jejak Tasela - Bertempat di Aula Kec. Cipatujah, Sabtu (23/6/2018), muspika Kec. Cipatujah, aparatur desa, penyelenggara pilkada dan tim sukses ke empat calon sepakat mensuksekan Pilgub Jawa Barat 2018 yang dituangkan dalam komitmen bersama.

Selain itu, keamanan dan kondusifitas sebelum dan sesudah pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang turut menjadi bahasan penting.

Camat Cipatujah H Agus Muslim SPd MSi berharap kepada semua masyarakat mampu menjadikan pesta demokrasi ini sebagai bagian kewajiban dalam memilih pemimpin tentunya dengan menciptakan suasana tertib, aman, kondusif, jujur dan adil untuk menghasilkan pilihan terbaik.

Agar terhindar dari ekses yang tidak diharapkan, kata Agus, diperlukan peningkatan komunikasi antar elemen penting, baik penyelenggara pemilu, muspika, 15 pemdes dan masyarakat.

"Guna mensukseskannya kami akan lakukan komunikasi secara rutin dengan semua pihak sampai proses pilkada rampung," ujarnya. 

Sementara untuk pengamanan dan ketertiban dalam proses pilkada ini, terang Agus, selain unsur Satpol PP, Polsek dan Koramil, pihak pemdes telah menyiapkan ratusan anggota Linmas yang akan bertugas menjaga kondusifitas dari tingkat TPS/desa dengan koordinasi Babinkamtibmas dan Babinsa TNI yang bertugas di tiap desa.

"Kami yakin kesiapan semua steakholder dan warga Cipatujah akan berimbas suksesnya pilgub di wilayah," pungkasnya. (Mz)