Asep Devo (kiri) bersama Syahril Maulana (kanan)

Jejak Tasikmalaya - Syahril Maulana (16) pembalap motor cross atau crosser muda asal Bungursari Kota Tasikmalaya berhasil mencuri perhatian crosser lainnya. Diusianya yang masih muda Syahril telah mengikuti sejumlah kejuaraan grasstrack.

Prestasi yang diraihnya lumayan ciamik dan patut dibanggakan. Belum lama ini, siswa SMAN 2 Kota Tasikmalaya itu berhasil duduk di posisi kelima kelas bebek open Kejuaraan Grasstrack Piala Kapolres Ciamis.

Orang tua Syahril merangkap manager, Asep Devo mengatakan, beberapa kejuaraan telah diikuti oleh anaknya. Sejumlah piala dan penghargaan pun berhasil dibawa pulang.

"Ya dari sirkuit ke sirkuit. Alhamdulillah selalu mendapatkan podium. Mengharumkan nama Kota Tasik," ucap Asep.

Sebagai orang tua, Asep mengharuskan mendukung apa yang menjadi hobi anaknya. Taj sekedar hobi, ternyata setelah ditekuni, anaknya malah menoreh prestasi yang membanggakan.

"Daripada bergaul tidak karuan, mending kita dukung hobi ini. Positif, bukan hanya olahraga tapi mendapat prestasi," ujarnya.

Diusia yang masih banyak kesempatan untuk terus berkiprah di motor cross, Syaril giat melakukan latihan rutin di Sirkuit Fakta Kawalu dan Sirkuit Kikisik Galunggung. (Dwi)