ketiga remaja diamankan petugas

Jejak Banjar - Tim Sigap, Luwes, Mantap atau disingkat Siluman dari Polres Kota Banjar menggerebek salah satu kostan di Jl. Dewi Sartika, Kp. Parunglesang, Kel./Kec. Banjar, Jumat (3/8/2018) malam, saat tengah dipakai pesta narkoba jenis Gorila. Dalam operasi senyap yang dipimpin IPDA M Suyanto, tim mengamankan tiga remaja.

Ketiga remaja berasal dari Lampung. Di lokasi, polisi mengamankan 55 linting sebagai barang bukti. 15 linting diantaranya bekas dipakai. Selanjutnya ketiga remaja tersebut digelandang ke Polresta Banjar untuk melakukan pemeriksaan.

"Tim Siluman berhasil mengamankan ketiga remaja saat sedang melakukan pesta narkoba dengan jenis tembakau Gorila. Pengakuan salah satu pemakai, mereka mendapatkan barang terlarang itu melalui kurir yang berasal dari Bandung," terang Ketua Tim Siluman, IPDA M Suyanto.

Sementara itu, ikhwal tim Siluman, Kapolres Kota Banjar, AKBP Matrius, mengatakan, tim ini belum lama dibentuk. Tujuannya untuk melakukan penangkapan dan penggerebegan para pelaku tindak kriminal dan penyalahgunaan narkoba. Tim Siluman terdiri anggota pilihan dari masing masing satuan yakni: Intel, reskrim, sabara dan narkoba.

“Dengan merekrut anggota pilihan dari masing masing satuan, target kami jelas memberantas dan menyelamatkan negara dari bahaya narkoba yang akan merusak generasi muda," tandas Matrius, Sabtu, (4/8/2018). (Degum)