Cecep Nurul Yakin kunjungi OJK Tasikmalaya

Jejak Tasela - Wakil Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin (CNY) berkunjung ke Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya, Jumat (17/4/2020). Kedatangan CNY guna membahas terkait keringanan kewajiban pembayaran kredit bagi debitur bank. 

CNY menjelaskan, OJK membenarkan adanya kebijakan pemerintah dan instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait pembayaran kelonggaran pembayaran kredit pada bank di tengah pandemi Covid-19. 

"Kebijakan keringanan diberlakukan pada kreditur dengan mekanisme yang telah diatur sebelumnya. Tinggal debitur melakukam komunikasi dengan bank yang bersangkutan," jelas Cecep.

Menurutnya, berkaitan dengan bank emok serta beragam permasalahan yang terjadi dimasyarakat, OJK mengatakan tidak ada istilah bank emok,  karena sebetulnya pemberian permodalan yang dilakukan sejumlah lembaga keuangan tersebut telah sesuai dengan ketentuan dan aturan perbankan dan otoritas jasa keuangan.

"Sebagai wakil rakyat, saya akan terus mengawal dan memantau realisasi kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan bank," kata Cecep,Senin (20/4/2020). (Mz)