Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Bojongasih sukses menyelenggarakan Pilgub Jabar

Jejak Tasela - Pelaksanaan pilgub Jabar baru saja selesai. Sejumlah daerah di Jabar pun mengklaim sukses dalam penyelenggarannya. Klaim tersebut biasanya berpijak dari tingkat partisipasi pemilih serta tidak terjadinya konflik.

Halnya diklaim pihak penyelenggara pilgub di Kec. Bojongasih, Kab. Tasikmalaha, yang menyebut pelaksanaan pilgub di sini sukses seiring tingginya partisipasi kehadiran warga ke 37 TPS yang tersebar di 6 desa. Partisipasi pemilih di Bojongasih mencapai 70,3%.

Atas capaian itu, pihak penyelenggara menggelar syukuran yang dilakukan usai pleno di aula kecamatan, Sabtu (30/6) pagi dan dihadiri para tokoh masyarakat serta pengurus parpol.

Adapun dalam pleno itu, paslon RINDU raup 5.144 suara, HASANAH 1.041, ASYIK 2.538 dan 2DM mendapat 1.793. Sementara dari jumlah DPT sebanyak 15.233 orang, yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 10.516 dengan jumlah suara tidak sah 152 suara.

"Keberhasilan penyelenggaraan pilkada ini merupakan buah kerja kerja semua pihak terutama warga yang telah menggunakan hak pilihnya," ujar Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Bojongasih, H Badru Alam MSi.

Sementara, Camat Bojongasih, Abun Ruskendar, mengucapkan rasa terima kasihnha kepada semua pihak yang termasuk aparat yang terlibat dalam suksesnya gelaran pilgub ini. 

"Terlepas dari hasil paslon yang menang siapa, yang jelas angka kehadiran warga ke TPS yang tinggi menjadi bukti kepedulian dan rasa tanggung jawab warga" pungkasnya. (Mz)