Lubang berdiameter 2 meter kagetkan warga

Jejak Tasela - Lubang berkedalaman hampir 5 meter dan berdiameter hampir 2 meter didepan rumah seorang warga  Kp. Kaca-kaca RT 01/02, Desa Pamijahan, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya kagetkan dan jadi perhatian warga di sana, pasalnya lubang tersebut terjadi sangat tiba-tiba usai wilayah itu diguyur hujan sekitar 20 menit pada, Kamis (10/10/2019) pagi. 

Munculnya lubang akibat amblasnya tanah tersebut tepat berada di jalan lingkungan sekaligus halaman rumah seorang warga tersebut diketahui pertama kali oleh Ujang Dongdong. 

Kepada jejakjabar.com, Ujang mengatakan, ia mengetahui adabya lubang tak lama setelah turun hujan deras yang berlangsung sekitar 20 menit.

"Usai beberapa jam setelah hujan reda,  tanah tersebut amblas dan akibatkan lubang menganga sedalam 4 meter," jelas Ujang.

Sementara Asep Aaepul Ulum, warga lainnya menuturkan, terjadinya tanah amblas dan lubang yang tepat terjadi di halaman rumah ibunya tersebut sangat mengagetkan dan cukup membuat heran, pasalnya di lokasi tersebut merupakan tanah yang padat dan rata sekaligus jauh dari sungai.

"Untuk saat ini lubang tersebut telah ditutup dan urug menggunakan tanah karena sangat membahayakan keluarga dan warga di sekitar lokasi," kata Asep. (Mz)