Anggota VKTS kompak menggalang bantuan bagi korban bencana di wilayah Tasela

Jejak Tasela - Puluhan anggota Viking Karang Tasik Selatan (VKTS) turun ke jalan guna menghimpun donasi kemanusian bagi korban bencana tanah longsor dan banjir bandang di sejumlah daerah di Tasikmalaya selatan, Jum'at (9/11/2018).

Penggalangan donasi kemanusiaan yang di lakukan oleh puluhan suporter Persib Bandung Tasik selatan ini di mulai usai sholat Jum'at di sejumlah titik di Kec. Bantarkalong dan Karangnunggal. 

Hasilnya, sejumlah uang dan pakaian layak pakai yang nantinya akan langsung mereka berikan kepada warga yang menjadi korban bencana terkumpul. 

Ketua Viking Karang Tasik Selatan (VKTS) Galih Bayu F mengatakan, pengumpulan donasi yang dilakukan anggotanya merupakan bentuk kepedulian dan kemanusian kepada warga terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor. 

Pengumpulan donasi kemanusiaan ini lebih didahulukan intern yakni kepada seluruh anggota VKTS di seluruh korwil selanjutnya dilakukan pengumpulan donasi kepada dermawan dan masyarakat umum.

"Seluruh hasil penggalangan donasi kemanusian dan bantuan lainnya rencananya akan kami serahkan langsung kepada warga yang menjadi korban bencana di Kec. Culamega untuk tahap pertama, selanjutnya ke daerah lainya secara berkelanjutan," kata Galih. (Mz/Ihsan)