Bike To Work memberikan kenang-kenangan kepada Wagub Jabar terpilih Uu Ruzhanul Ulum dan Wawalkot Tasikmalaya Muhammad Yusuf

Jejak Tasikmalaya - Mengambil start di Alun-alun Kota Tasikmalaya, sekitar 3000 peserta mengikuti Bike To Work Tour de Pangandaran(TdP) 2018, Sabtu (21/7/2018).

Kibaran bendera start even tahunan yang sudah dilaksanakan 9 kali itu dilakukan oleh Bupati Tasikmalaya yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf. 

Peserta akan menempih jarak 105 kilometer dan melalui rute Tasikmalaya Kota-Cibeureum-Manonjaya-Cineam-Cimaragas-Banjar-Banjarsari dan finish di Pantai Pangandaran. 

Ketua Bike 2 Work Indonesia, Poetoet Nadlahom mengatakan, kegiatan yang sudah rutin setiap tahunnya menjadi agenda silaturahmi antara pencinta bersepeda. Kegiatan ini juga menyampaikan pesan agar sepeda tidak hanya sebagai alat berolahraga namun juga harus menjadi alat transportasi. 

"Ya sepeda banyak manfaatnya dan menjadi solusi pemerintah dalam mengurangi kemacetan serta polusi udara," ujarnya. 

Ketua Bike To Work Cabang Tasikmalaya Eka Prasetya menuturkan, ribuan peserta datang dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Padang dan kota lainnya. Serta ada juga peserta dari luar negeri seperti dari Hong Kong dan Malaysia. 

TdP, imbuh Eka, turut mempromosikan Tasikmalaya baik obyek wisata, kuliner dan semua yang menjadi kekhasan Tasikmalaya. "Jangan lupa Tasik dan jangan lupa ke Tasik," pesannya kepad ribuan peserta. 

Sementara itu, Uu Ruzhanul Ulum yakin jika TdP 2018 akan bermanfaat selain olahraga juga sebagai ajang hiburan. Uu juga menyinggung jika pada gelaran TdP 2017, setahun lalu, ia bersama Ridwan Kamil yang sekarang menjadi Gubernur Jabar terpilih berada di kegiatan yang sama. 

 "Semoga ada keceriaan dan keselamatan," ucap Uu. (Dwi