Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi istri Lina Marlina Ruzhan foto bersama para pemenang

Jejak Tasikmalaya - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didampingi istri Lina Marlina Ruzhan berkesempatan menutup Pasanggiri Duta Jaipong Tunggal dan Rampak di RM Imah Mang Asep, Kota Tasikmalaya, Minggu (6/10/2019). 

Uu mengaku bangga pada kegiatan yang digelar 4-6 Oktober 2019 itu, pasalnya, setelah mendampingi Gubernur Ridwan Kamil setahun lebih, baru kali ini Uu mendapat undangan menghadiri Pasanggiri Jaipong.

"Jaipong adalah jati diri budaya daerah, harus dilestarikan untuk menghadang budaya luar yang belum tentu sesuai dengan budaya kita," ujar mantan Bupati Tasikmalaya dalam sambutannya.

Uu berharap Pasanggiri Jaipong yang digagas Kency Production digelar rutin setiap tahun. Melalui Pemprov Jawa Barat, Uu akan mensupport kegiatan tersebut karena menjadi daya dorong dalam membantu melestarikan kebudayaan. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pasanggiri Jaipong, Rio Levi mengaku bangga gelaran perdananya dapat dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Ketua PKK Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan. 

Dikatakannya, Pasanggiri Jaipong kali ini dikemas sedemikian rupa agar dapat merangkul generasi milenial sehingga dapat menaikkan level kesenian Jaipong itu sendiri.

Untuk juara Pasanggiri Jaipong Rampak diraih Sanggar Rangga Setra Tasikmalaya dan Tunggal diraih Sanggar Putri Ayu Bandung. (Dwi