Polisi menunjukkan lubang di Jembatan Cibeureum

Jejak Tasela - Bagi pengguna kendaraan jalur Simpang-Cipatujah dihimbau berhati-hati saat melintasi Jembatan Cibeureum, karena terdapat lubang tepat ditengah jembatan terpanjang di Tasela ini. 

Adanya lubang menganga tersebut diketahui oleh warga sekitar pada Minggu pagi (10/5/2020). Selanjutnya agar tak adanya pengguna jalan yang terperosok dalam lubang tersebut, sejumlah warga berinisiatif memberi tanda dengan menaruh sebuah drum plastik tepat dilubang tersebut.

Dari sejumlah informasi sejumlah warga, tanda akan terjadi lubang pada jembatan memang telah diketahui sejak lama, mereka menduga penyebab kerusakan pada jembatan tersebut akibat sering dilintasi kendaraan besar bermuatan berat yang rutin melintas pada tengah malam hingga subuh.

"Awalnya lubang tersebut kecil, namun terus bertambah lebar karena diduga terimbas getaran kendaraan yang melintasi. Kini untuk membantu mengatur arus kendaraan, warga secara bergantian melakukan penjagaan dilokasi," jelas Eka, warga Desa Simpang.

Bripka Amirudin Ahmad SH, Kanit Reskrim Polsek Bantarkalong seteleh melakukan pengecekan lokasi, membenarkan adanya lubang dan keretakan pada kontruksi lantai jembatan di bagian bawah. Selanjutnya ia akan melaporkan ke pimpinannya untuk diteruskan pada instansi terkait agar ada penanganan karena kondisinya cukup membahayakan.

"Polisi dibantu warga sekitar akan melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas, kepada warga dan pengguna jalan kami himbau waspada dan berhati-hati saat melintas jembatan Cibeureum," kata Ami. (Mz)