Pengusaha sukses asal Kota Tasikmalaya, Yanto Oce

Jejak Tasikmalaya - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (BPC HIPMI) Kota Tasikmalaya menggelar Musyawarah Cabang ke IV di d' Sugar Cafe Jalan BKR, Kota Tasikmalaya, Kamis (24/10/2019).

Agenda pemilihan ketua tersebut mendapat apresiasi penuh dari pengusaha muda sukses asal Kota Tasikmalaya Yanto Oce.

Melalui sambungan teleponnya, Yanto mengatakan, dalam menyongsong Indonesia Emas sangat diperlukan partisipasi dari para enterpreneur salah satunya dari pebisnis muda Kota Tasikmalaya.

Terlebih, terang Yanto, kehadiran HIPMI harus dapat menyediakan market place bagi para pelaku usaha yang tergabung.

"Enterpreneur Kota Tasikmalaya khususnya harus mempunyai keberanian dan inovasi sebagai kunci untuk mengembangkan bisnis lebih cepat para era teknologi saat ini," ujarnya.

HIPMI Kota Tasikmalaya, pesannya, harus dapat membuat menemukan pebisnis baru Kota Tasikmalaya. Dan, HIPMI harus dapat beradaptasi dengan pebisnis muda kelas menengah ke bawah.

Apresiasi yang sama juga dilontarkan Direktur Yanto Oce Institute, Cepi Restiadi. Cepi memuji geliat pebisnis muda Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam HIPMI, terlebih, kini HIPMI mendapat apresiasi dari negara dengan ditunjuknya Ketua BPP HIPMI Bahlil Lahadalia menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), jabatan setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Harapannya, dapat terbentuk lebih banyak lagi anak muda Kota Tasikmalaya yang sadar akan potensi enterepreneur. Pemuda sebagai pelopor, pemuda sebagai pemimpin dan pemuda sebagai wirausaha," tutur Cepi.

Cepi berharap dengan Muscab ini, HIPMI dapat membantu menjembatani dan mewadahi kepentingan anak muda khususnya dalam bidang enterpreneur seperti, mempermudah pembuatan perijinan usaha. (Dwi