Kang Yanto Oce

Jejak Tasikmalaya - Nama Yanto Oce, pengusaha muda asal Tasikmalaya kian santer dan jadi perbincangan banyak kalangan, akhir-akhir ini. Namanya yang tiba-tiba hadir di tengah masyarakat dengan ragam kegiatan sosial menuai apresiasi banyak pihak. Apalagi, sasaran misi kemanusiaan yang dilakukan Yanto Oce menyasar semua elemen masyarakat.

Asep Rizal Asyarie, tokoh pemuda Tasikmalaya, angkat suara ikhwal sosok Yanto Oce. Sekalipun belum pernah bertatap muka langsung, Asep Rizal meyakini Yanto Oce orang baik.

"Saya memang belum ketemu langsung dengannya, tapi kami sering menjalin komunikasi lewat telepon. Ada satu hal yang membuat saya kagum dengan pernyataan yang ia sampaikan, ketika saya singgung soal ketertarikannya terhadap pilkada. Kata Yanto Oce, pilkada itu ada waktunya. Ada masanya. Selepas itu, selesai. Sedangkan berbicara kemanusiaan tidak ada waktunya. Tidak ada batasnya. Melainkan selamanya selagi mampu. Intinya, apa yang saya lakukan sejauh ini adalah investasi akhirat, bukan investasi politik," ucap Asep Rizal, mengulas apa yang dikatakan Yanto Oce kepadanya.

Mendengar itu, Asep Rizal tertegun. Asep yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah (DPD PGM) Kota Tasikmalaya ini kian meyakini, Yanto Oce adalah sosok langka. Sosok luar biasa.

"Andai pemimpin memiliki prinsif seperti Yanto Oce. Karena sejatinya, pemimpin berprinsif seperti dia lah yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Kalaupun di kemudian hari Yanto Oce ditakdirkan untuk berkontestasi menjadi kepala daerah, Asep Rizal mengaku takan berpikir panjang untuk memberi dukungan.

"Saya pasti membersamainya. Mendukungnya. Masyarakat butuh figur yang memiliki prinsif seperti dia. Dekat dan peka akan kondisi dan/atau kebutuhan masyarakat," pungkas Asep Rizal diwawancari melalui.sambungan WhatsApp, Jum'at (15/5/2020) petang. (Piter)