Jurnalis yang tergabung dalam Media Center Pemkot Tasikmalaya membagikan masker scuba dan sembako

Jejak Tasikmalaya - Jurnalis yang tergabung dalam Media Center Pemkot Tasikmalaya berkesempatan melakukan aksi sosial di Bulan Suci Ramadhan saat pandemi Covid-19. Ya, para jurnalis disokong pegiat sosial H. Yanto Oce membagikan masker scuba dan paket sembako, Selasa (28/4/2020). 

Dibawah rintik hujan, sejumlah jurnalis dari berbagai media semangat membagikan masker di Simpang Alun-alun Kota Tasikmalaya. Sambil berbagi, para jurnalis pun memberikan edukasi akan pentingnya masker. 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Masih ada para pengendara sepeda motor dan pejalan kaki yang tidak mengenakan masker, kami berikan masker dan diberi penjelasan pentingnya masker saat wabah seperti ini," kata Dwi Friastoto dari Media Center Pemkot Tasikmalaya 

Usai membagikan masker, aksi sosial dilanjutkan dengan membagikan puluhan paket sembako kepada tukang becak, petugas parkir, pemulung, dan lainnya. Para jurnalis pun menerima bantuan sembako dari H. Yanto Oce. 

"Kami haturkan banyak terima kasih kepada Kang Haji Yanto Oce yang telah memberikan bantuan untuk kami salurkan. Semoga menjadi amal kebaikan. Amin," ujar Dwi. 

Sementara itu, saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, H. Yanto Oce berpesan agar jurnalis bersama-sama memerangi Coronavirus Disease 19 (Covid-19), salah satunya dengan turut memberikan alat pelindung diri kepada masyarakat. 

"Kita dukung apa yang menjadi kegiatan para jurnalis Media Center Pemkot Tasikmalaya. Harus diapresiasi, tak hanya turut mengabarkan informasi tentang Covid-19, jurnalis juga harus bisa memberikan edukasi langsung kepada masyarakat," tuturnya. 

Yanto Oce berharap, wabah Covid-19 cepat berlalu dan mendoakan masyarakat untuk tetap bersabar, sehat dan selalu dimudahkan dan dilancarkan rejekinya. 

Dalam kesempatan itu, turut andil salah satu media online yang tergabung dalam Media Center Pemkot Tasikmalaya, www.platmerah.com. Melalui wartawan wilayah liputan Tasikmalaya, Asep Deni, platmerah.com membagi-bagikan masker. (***