Para kepala desa yang menerima PJU TS berfoto bersama

Jejak Tasikmalaya - Kabiro Perekonomian Pemprov Jawa Barat Taufik Garsadi mewakili Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum secara resmi membuka pencanangan Jabar Caang Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) di halaman kantor Desa Puspajaya, Kec. Puspahiang, Kab. Tasikmalaya (7/10/2019). 

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil TP PKK Jabar H Lina Marlina Ruzhan, Asda 2 Kab. Tasikmalaya Heri Bimantoro mewakili Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan unsur Muspika Kec. Puspahiang. 

Wagub Jabar dalam sambutan tertukisnya yang dibacakan Kabiro Perekonomian Pemprov Jabar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Energi Masyarakat Juara dan Baraya Lina (BARLI) yang telah mempelopori program Jabar Caang serta peduli membantu program Pembangunan Jabar Juara.

Wagub berharap, Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ini dapat diterapkan di kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat. 

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Jabar Lina Marlina Ruzhan menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Energi Masyarakat Juara yang telah peduli terhadap masyarakat Jawa Barat. 

"Program ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat desa," ujar Lina yang juga sebagai Dewan Penasehat BARLI saat memberikan sambutan. 

Dibagian lain, Ketua Yayasan Energi Masyarakat Juara Bobi mengatakan, pihaknya siap bersinergi bersama Pemprov Jawa Barat dalam membangun Jawa Barat Juara.

Untuk tahap pertama pihaknya memberikan PJU TS gratis bagi 120 unit untuk 10  desa yang ada di Kab. Tasikmalaya. Masing-masing desa diberi 10 unit PJU Ts dan 2 unit untuk ponpes. (Dwi