Kemah Kebhinekaan akan digelar Sabtu-Minggu (13-14/7/2019)

Jejak Tasikmalaya - Bagi masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya yang belum memiliki agenda untuk berakhir pekan, jangan risau. Datang saja ke Objek Wisata Situ Gede, Kota Tasikmalaya, karena, besok ada acara Kemah Kebhinekaan lintas ormas dan OKP di sana. Acara yang akan digelar selama dua hari berturut, Sabtu-Minggu (13-14/7/2019) ini akan menampilkan sederet agenda menarik dan bikin gereget.

Kemah Kebhinekaan ini digagas Forum Bhineka Tunggal Ika Tasikmalaya. Ketua Forum, Asep Rizal Asyarie, mengatakan, beberapa agenda yang diadakan dalam acara ini antara lain permainan tradisional seperti balap karung, balap sendok, lomba ngaliwet plus pentas budaya (Karinding dan Tari Tradisional). Ada juga bakti sosial seperti donor mata dan donor darah.

"Permainan tradisional dimulai pukul 1 siang hingg sore. Malamnya dilanjut talk show bersama Kapolresta, wali kota dan Dandim yang dilanjutkan dengan sosialisasi donor mata dan donor darah dan ditutup pentas budaya," papar Asep Rizal.

Untuk hari Minggu-nya, lanjut Asep Rizal, diisi dengan kegiatan penanaman pohon di seputaran Situ Gede sambil bersih-bersih Situ Gede dan pelaksanaan donor darah.

"Hari Minggu, acara akan dimulai pukul 9 pagi dan akan dibuka oleh wali kota. Bagi siapa saja, yu rame-rame datang ke Situ Gede. Urang piara situ nu aya," ajaknya.

Kemah Kebhinekaan adalah kegiatan silaturahmi antar-kelompok masyarakat yang memiliki pemahaman berbeda. Oleh sebab itu, kata Asep Rizal, maka tema kegiatan ini adalah Pesan Damai dari Tasikmalaya untuk Indonesia. (Piter)