Moch. Fauzi Rahman salah seorang kader PKB yang turut mendaftar menjadi bacaleg PKB

Jejak Tasikmalaya - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tasikmalaya membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019 dari 22 Januari hingga 22 Februari 2018.

Hingga Kamis (25/1) pagi, sudah tercatat ada 22 orang yang telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat Jalan Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya.

Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya Cece Insan Kamil mengatakan, peminat bacaleg berasal dari kader partai dan masyarakat umum. "Hingga saat ini ada 22 orang yang berminat mendaftar," ujarnya saat dihubungi jejakjabar.com, Kamis (25/1) pagi.

Dari jumlah sementara itu, terang Cece, peminat merata berasal dari empat daerah pemilihan (dapil), juga ada peminat yang mewakili kaum perempuan yakni, Ade Ririn warga Sukamaju Kicul, Kecamatan Indihiang.

Cece berharap kuota setiap dapil terpenuhi sesuai rujukan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkisar antara 9-12 caleg.

"Kepastian dapil dan keterwakilan menunggu ketentuan KPU. Mudah-mudahan semua kuota terpenuhi," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pendaftar Moch. Fauzi Rahman warga Babakan Cikawung, Kel. Margabakti Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya yang juga kader PKB mengatakan, setelah mendapat restu dari partainya, Rabu (24/1), ia mengambil formulir pendaftaran bacaleg.

Rencanannya, mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tasikmalaya periode 2008-2009 itu akan mengembalikan formulir pada 1 Februari 2017. (JD)