Muspika Karangnunggal berkunjung ke Argo Wisata Pasir Pilar

Jejak Tasela - Inovasi pemanfaatan potensi alam dilakukan Pemdes dan warga Sarimukti Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya. Perbukitan Pasir Pilar di Kp. Kiaralawang disulap menjadi wahana agro wisata dan area bumi perkemahan. Secara bertahap pemdes membangun sejumlah fasilitas dan sarana termasuk spot swafoto dengan pemandangan pegunungan serta hamparan laut Cipatujah yang terlihat jelas dari ketinggian bukit tersebut.

Pengelola Agro Wisata Pasir Pilar, Saptar, menjelaskan, inisiatif pemanfatan potensi alam untuk dirubah menjadi wahana wisata alam menjadi upaya warga meningkatkan kegiatan  sekaligus menguatkan perekonomian masyarakat setempat.

Pasir Pilar sendiri merupakan lahan milik pemdes yang sengaja dimanfaatkan untuk di kembangkan menjadi wahana wisata dan area bumi perkemahan dengan mengandalkan indahnya pemandangan alam.

"Kami berharap adanya Argo Wisata Pasir Pilar ini mampu memberi manfaat bagi warga dan mampu memberi solusi berekreasi bagi warga Sarimukti dan warga dari sejumlah daerah," jelas Saptar, Rabu (29/1/2020).

Sementara Kades Sarimukti Edi Laksana mengatakan, pihaknya sangat mendukung sekaligus siap membantu sepenuhnya inovasi warganya yang ingin mengembangkan lokasi Pasir Pilar menjadi wahana wisata alam.

"Kami akan terus akan melakukan perencanaan untuk pemanfaatan lokasi tersebut. Kami serius mewujudkan Pasir Pilar sebagai wahana wisata alam dengan harapkan mampu berdampak terhadap peningkatan perekonomian warga serta pendapatan asli desa," kata Edi. (Mz)