Agus Wahyudin

Jejak Tasikmalaya - Kepemimpinan Budi Budiman dan H M Yusuf menakhodai Kota Tasikmalaya akan berakhir di 2022. Selepas itu, masyarakat Kota Tasik akan kembali menggelar pesta demokrasi, memilih pasangan wali kota dan wakil wali kota untuk periode selanjutnya. Sederet nama yang disebut-sebut bakal ikut meramaikan kontestasi lima tahunan tersebut pun, mulai bermunculan. Salah satunya Agus Wahyudin, politisi senior PPP yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya.

Dalam satu kesempatan, redaksi berhasil menghubungi Agus Wahyudin. Secara khusus, pria berparas kalem itu blak-blakan soal niatannya yang tak lain karena rasa cinta dan pedulinya terhadap Tasikmalaya. Oleh sebab itu, dirinya merasa terpanggil untuk bisa berkontribusi lebih, memberikan dedikasi terbaik untuk Kota Tasik.

"Keluarga, sahabat, rekan sejawat, sampai banyak masyarakat Alhamdulillah  mendukung. Justru karena dukungan itulah yang membuat saya berpikir, apakah iya atau tidak saya maju ke Pemilukada nanti. Tapi pada intinya, karena niatan saya adalah memberikan mafaat dan dedikasi tak terhingga bagi kemaslahatan orang banyak yang mendorong saya untuk akhirnya memutuskan ikut dalam Pemilukada mendatang," ungkap Agus Wahyudin diwawancarai melalui aplikasi pesan, Selasa (11/8/2020) siang.

Adapun ikhtiar yang tengah ia lakukan kini untuk memuluskan pencalonannya nanti yakni dengan bekerja sebaik-baiknya sebagai Wakil Ketua DPRD saat ini.

"Kalau disinggung soal sejauh mana keyakinan akan mendapat SK rekomendasi dari PPP, saya belum bisa bicara banyak mengenai hal itu. Karena ini masih 2020, sedangkan Pemilukada nanti di 2022. Artinya, masih terlalu dini membicarakan hal itu. Bekerja sebaik-baiknya adalah hal utama yang harus dilakukan. Itu saja dulu," ucapnya.

Meski banyak yang menganggap Agus Wahyudin sudah memiliki cukup bekal untuk ikut dalam pertarungan Pemilukada, ia tak mau larut, apalagi jumawa. Agus Wahyudin malah merasa sebaliknya. Merasa masih banyak kekurangan dari dirinya sekalipun sudah belasan tahun berkecimpung di dunia politik. Masih banyak hal-hal yang ia rasa harus dibangun dan dibenahi dari pribadinya sehingga, Agus Wahyudin merasa ingin terus belajar, baik dari yang muda ataupun tua dan tetap berusaha memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat Tasikmalaya.

Selain Agus Wahyudin, sosok yang disebut-sebut bakal maju di Pemilukada Kota Tasikmalaya adalah H M Yusuf yang notabenenya wakil wali kota saat ini serta Yanto Oce pengusaha muda yang dikenal masyarakat sebagai pegiat sosial. (Piter)