Bukit Pasir Angin cocok untuk kegiatan bercamping dan berswafoto (klik foto lainnya)

Jejak Tasela - Perbukitan Pasir Angin kini telah menjadi lokasi yang telah familiar  bagi warga Tasela, keindahan alam yang kini telah dimanfaatkan menjadi area wisata tersebut saat ini menjadi perbincangan dan tujuan berwisata.

Area wisata alam Pasir Angin, merupakan perbukitan yang masuk area Perhutani, dan terletak di perbatasan 3 desa dan 3 kecamatan yaitu Desa Barumekar Kec. Parungponteng, Desa Sirnajaya Kec. Sukaraja dan Desa Singajaya Kec. Cibalong, potensi alam ini kemudian dimanfaatkan oleh warga Kp. Cigarukgak dan Kp. Ciakad dengan membangun sejumlah fasilitas sederhana, hingga saat ini lokasi tersebut, semakin banyak dikenal dan dikunjungi masyarakat .

Di sepanjang jalan menuju lokasi, para pengunjung dapat menikmati rimbunnya hektaran perkebunan manggis milik  warga, sementara saat sampai area,  pengunjunga akan di buat takjub dengan suguhan hamparan awan putih diatas puncak bukit yang seakan menutupi bagian bawah perbukitan.

Selain meniknati keindahan alamnya, lokasi pasir angin juga menjadi tempat yang cocok bagi pecinta wisata alam seperti kamping, karena pada saat malam hari suasana lokasi ini akan lebih indah karena bisa menikmati gemerlapan cahaya lampu dari rumah -rumah warga asal  Parungponteng dan Cibalong yang terlihat jelas dari atas bukit tersebut.

Kades Barumekar Kec. Paraungponteng Maulana Taupik Rijk, menjelaskan, rencana pengembangan area wisata ini telah semakin menguat seiring makin populernya lokasi tersebut, bahkan dirinya juga mengaku telah  bertemu dengan Kades Sirnajaya dan Kades Singajaya, untuk bersama - sama merencanakan pengembangan wisata tersebut dengan merencakana pembangunan sejumlah fasilitas.

"Selain pembanguanan fasilitas di dalam area wisata, target utamanya adalah pembangunan jalan untuk mempermudah mengakses objek wisata ini.  terutama akses jalan masuknya yaitu dari Kp. Ciakad Desa Barumekar, Kp.Cigarukgak Desa Sirnajaya dan Kp. Sindanghurip Desa Singajaya," jelas Opik. 

Sementara salah seorang warga Kp.Cigarukgak, Ara, mengaku sangat  berharap secepatnya ada langkah nyata dari pemerintah untuk membantu warga dalam pengelolaan wisata alam Pasir angin, kerja sama ini diharapkan mampu memompa keseriusan warga dalam memanfaatkan potensi alam bukit pasir angin sebagai area wisata alam unggulan.

"Dengan hanya berjarak 10 Km dari jalan raya Tasik-Karangnunggal, area tersebut juga diyakini mampu menjadi tujuan wisata favorit karena memiliki sejumlah kelebihan alam, sehingga diyakini mampu mendongkrak kemajuan perekonomian desa dan kesejahteraan warga," harap Ara (Ihsan)