Ketua DPD KNPI Kab. Tasikmalaya, Nana Sumarna, memberikan nasi kotak kepada warga terdampak banjir

Jejak Tasikmalaya - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kab. Tasikmalaya mendatangi rumah-rumah yang terendam banjir di Desa Tanjungsari, Kec. Sukaresik, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (20/6/2020). Kedatangan para pemuda ini untuk memberikan spirit moril kepada para korban. Dalam kunjungannya, mereka juga membagi-bagikan nasi kotak.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua DPD KNPI Kab. Tasikmalaya, Nana Sumarna. Dalam membagi-bagikan nasi kotak kepada warga terdampak, mereka dibantu petugas dari BPBD dan aparat TNI.

"Yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama. Dalam menghadapi bencana, para korba tentunya membutuhkan spirit moril agar tidak larut dalam kesedihan," kata Nana Magadir, sapaan akrab Nana Sumarna.

Ia berharap, pemkab segera memberikan solusi kepada warga Sukaresik. Pasalnya, banjir yang merendam desa ini selalu terjadi setiap hujan deras turun.

"Sebenarnya, banjir Sukaresik adalah masalah klasik. Selalu terjadi setiap hujan deras mengguyur. Dan pertanyaannya, sejauh mana keseriusan pemkab dalam menangani persoalan ini. Kasian warga di sini yang sudah terlalu lama akrab dengan banjir. Mereka (masyarakat) juga bayar pajak," tandasnya diwawancarai di sela kegiatan sosialnya. (Piter)